GLOBAL BUSINESS SOLUTION

GLOBAL BUSINESS SOLUTION

Pandemi yang melanda dunia saat ini membawa banyak dampak perubahan, tak terkecuali kondisi perekonomian dunia. Disebutkan dalam laporan yang dikeluarkan oleh International Monetary Fund (IMF) pada Juni 2020 bahwa output ekonomi dunia akan menurun hampir 5% atau setara dengan US$12 triliun selama dua tahun kedepan. Pandemi ini juga seakan memaksa banyak perusahaan mengalami likuidasi bahkan menjurus kebangkrutan bagi perusahaan yang tidak begitu kuat kondisi keuangannya. Banyak perusahaan gulung tikar yang akhirnya memutuskan untuk melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan mengakibatkan banyak pengangguran, sehingga roda perekonomian pun semakin sulit untuk kembali seperti sedia kala. Menghadapi kondisi seperti itu, kita harus terus berupaya untuk membangkitkan kondisi ekonomi, terutama perekonomian di Indonesia, salah satunya dengan mendorong wirausaha untuk terus maju dan menciptakan pengusaha-pengusaha baru yang tangguh agar dapat menciptakan peluang kerja di segala bidang.

Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu syarat sebuah negara dapat dikatakan negara maju adalah dengan mempunyai jumlah pengusaha minimal 14% dari rasio penduduknya dan jika melihat negara tetangga kita, seperti Singapura yang telah berada di angka 7% dan Malaysia yang telah mencapai 5% jumlah pengusaha dari rasio penduduknya. Data tersebut menunjukkan bahwa Indonesia masih tertinggal dengan jumlah pengusahanya yang hanya sebanyak 3,1% dari total penduduk usia produktif. Oleh karena itu, diperlukan sinergi yang kuat antara pemerintah maupun pihak swasta dengan dunia usaha dalam mengembangkan pelaku usaha, seperti Usaha Kecil Menengah (UKM).

Banyaknya kendala bagi pengusaha muda untuk terjun ke dalam dunia bisnis dapat menjadi salah satu hal yang menghambat Indonesia untuk mencapai syarat menjadi sebuah negara maju. Menyikapi permasalahan tersebut dan untuk menjawab semua tantangan yang ada, Konglomerator.com hadir dengan sejumlah solusi yang diharapkan dapat menjadi wadah bagi para generasi muda dan calon wirausaha untuk memulai serta mengembangkan bisnisnya. Sesuai dengan salah satu misi Konglomerator.com yaitu Menjadikan aplikasi Konglomerator.com sebagai sarana yang dapat MEMUDAHKAN orang dari semua kalangan untuk BERBUAT, BERUSAHA, & BERINOVASI sesuai PASSION.

Konglomerator.com sebagai sebuah platform juga mampu mewadahi beragam passion, gender, profesi tanpa batasan umur untuk membangun impiannya di segala bidang. Konglomerator.com memudahkan siapa saja dan dari kalangan apapun untuk mencari pekerjaan atau mitra bisnis, juga memberikan kemudahan untuk memasarkan berbagai produk dan jasa, serta saling menawarkan berbagai skills yang dimiliki. Tak hanya itu saja, Konglomerator.com juga membuka peluang seluas-luasnya bagi siapa saja yang mau bekerja, berwirausaha, berinovasi di segala bidang, mulai dari pedagang, pengusaha, seniman, pemusik, kurir, tukang tambal ban, penjual nasi goreng, tukang nasi uduk dengan skala rumahan sampai pengusaha yang mempunyai impian menjadi konglomerat-konglomerat baru di kemudian hari. Dengan kata lain, Konglomerator.com berkomitmen untuk membantu siapa saja dan dari kalangan apapun untuk berusaha sesuai passion yang dimiliki, untuk mengembangkan usahanya di segala bidang, sesuai dengan visi Konglomerator.com, yaitu “Help Anybody”

Untuk mencapai tujuannya, Konglomerator.com juga menyediakan virtual office yang dapat memudahkan calon pengusaha atau pengusaha muda untuk memulai bisnisnya tanpa harus menyewa tempat. Dengan adanya virtual office, usaha Anda tidak mengenal batasan ruang dan waktu, sehingga dapat terus mengikuti era globalisasi digital. Selain itu, Konglomerator.com juga menyediakan marketplace bagi mereka yang ingin memasarkan produk-produknya dan jasa yang ditawarkan selama 24 jam terus menerus. Segala produk dan jasa dapat Anda tawarkan dalam marketplace yang disediakan Konglomerator.com, mulai dari usaha kuliner tradisional, produk rumahan, event organizer, hingga produk-produk yang berskala besar, sehingga Anda dapat menawarkan produk dan jasa apapun tanpa terkecuali.

Konglomerator.com adalah aplikasi pertama di dunia dan satu-satunya yang berfungsi sebagai wadah untuk membangun kemitraan, marketplace, dan juga yang menyediakan virtual office. Dengan kombinasi platform yang disediakan Konglomerator.com, Anda dapat mulai bergerak membangun impian Anda dan tidak lagi mengalami kendala yang selama ini menjadi hambatan. Sejalan dengan program pemerintah, Konglomerator.com mencoba untuk turut serta berperan dalam mengentaskan kemiskinan, membuka lapangan kerja baru, dan mengurangi jumlah pengangguran.

Apapun jenis usaha Anda, untuk mencapai kesuksesan kata kuncinya adalah “Bukan masalah bisa atau tidak bisa, tetapi Mau atau Tidak Mau”

Kalau Anda ingin sukses, lupakan alasan dan dengan alasan lupakan kesuksesan.

Selamat bergabung!

DREAMS COME TRUE

By Gie (Nce)

16 Oktober 2020

Referensi

BBC News Indonesia. (2020). Krisis Ekonomi Akibat Covid-19 IMF Perkirakan ‘Luka Ekonomi’ Karena Krisis Global Akibat Pandemi Virus Corona Lebih Buruk dari Perkiraan. Diambil dari https://www.bbc.com/indonesia/dunia-53168814.

CNN Indonesia. (2018). Hanya 3,1 Persen Penduduk Produktif di RI yang Wirausaha. Diambil dari https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20181018210657-92-339664/hanya-31-persen-penduduk-produktif-di-ri-yang-wirausaha.

Akhir, D. J. (2019). Syarat Jadi Negara Maju: Jumlah Pengusaha 14% dari Rasio Penduduk. Diambil dari https://economy.okezone.com/read/2019/04/09/320/20....

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. (2018). Indonesia Butuh 4 Juta Wirausaha Baru untuk Menjadi Negara Maju. Diambil dari https://kemenperin.go.id/artikel/19926/Indonesia-Butuh-4-Juta-Wirausaha-Baru-untuk-Menjadi-Negara-Maju.

GLOBAL BUSINESS SOLUTION