3 Sifat yang Harus Dimiliki Wirausahawan

3 Sifat yang Harus Dimiliki Wirausahawan

Mencari pekerjaan memang butuh ketekunan dan kesabaran, bahkan tak jarang harus melalui kegagalan terlebih dahulu. Tetapi masih banyak peluang yang bisa dicoba, dengan membuka usaha dan menyediakan lapangan pekerjaan untuk banyak orang. Perlu diingat, membuka usaha memang bukan hal yang mudah, namun patut untuk dicoba karena benefit yang didapatkan juga lebih banyak.

Eits! Sebelum jadi pengusaha sukses kita harus mengenali diri sendiri supaya lebih siap menghadapi tantangan yang akan dihadapi. Konglomerator.com akan membantu kamu untuk menjual produk, mencari mitra kerja, bahkan membuat sebuah project, serta mendoakan supaya menjadi tajir melintir!

Melansir dari Forbes, terdapat ciri kepribadian utamayang dimiliki oleh para wirausahawan sukses, mari simak pembahasannya.

  • Etika kerja yang baik

Pengusaha sukses tahu seperti apa etos kerja yang baik. Mereka akan fokus dan mengerjakan apa yang menjadi tanggung jawabnya secara maksimal. Etos kerja yang profesional harus dimiliki setiap orang, tidak terpaku pada posisi atau jabatan tertentu.

  • Pantang Menyerah

Etos dan semangat kerja harus saling beriringan. Dengan etos kerja maka semangat untuk membangun dan mempertahankan motivasi dalam menjalankan usaha akan sangat baik. Membuka sebuah usaha tentunya diperlukan wawasan yang luas terkait akuntansi, manajemen, hingga pemasarannya. Oleh karena itu dibutuhkan semangat yang tinggi untuk mempelajarinya.

  • Kreatif

Setiap orang punya ide kreatif untuk menciptakan sesuatu. Sebuah ide bisnis juga bisa muncul dari keresahan pribadi akan sesuatu. Seperti yang dilakukan oleh Rizky Oktodio Pranata atau yang biasa dipanggil Dio sang owner dari brand pomade homemade, Poppert.

Bisnis ini tercipta dari ketidaksengajaan. Dio memiliki rambut yang sulit diatur sehingga membutuhkan pomade, namun ia tak kunjung menemukan produk pomade yang cocok dengan rambutnya. Lalu ia mencoba untuk membuat pomadenya sendiri. Dio belajar meracik pomade dari berbagai akun Youtube. Dimulai dari tahap menentukan takaran yang tepat, jenis bahan baku yang digunakan, proses pembuatan, hingga uji coba yang hanya memerlukan waktu satu minggu.

Dio sempat mengalami kegagalan, namun ia pantang menyerah dan menemukan komposisi pomade yang tepat. Sejak itu, ia mulai mengenalkan produk buatannya kepada para rekan kerja. Berkat respon baik dan dukungan teman-temannya akhirnya ia memantapkan diri untuk menekuni usaha pomade homemadenya.

Penulis : NCP/Tim Konglomerator.com

Sumber: https://entrepreneur.bisnis.com/ | https://money.kompas.com/ |

Sumber gambar: https://www.freepik.com/free-photo/designer-creates-clothes-studio_7724776.htm#page=1&query=Enterpreneur&position=42 (Freepik.com)

Artikel UMKM Pengusaha muda Calon Pengusaha Usaha Kreatif Toko online Toko offline