Program Diskon yang Bisa Diterapkan Biar Dagangan Makin Cuan!

Program Diskon yang Bisa Diterapkan Biar Dagangan Makin Cuan!

Setiap konglo (pembuka usaha) hingga juragan (orang yang sudah punya usaha) pasti menginginkan barang atau jasa yang ditawarkannya laku keras di pasaran. Tentu hal tersebut bisa tercapai kalau kita menerapkan strategi penjualan yang tepat dan menarik, salah satunya diskon. Konsumen akan lebih tertarik untuk membeli ketika barang atau jasa yang diinginkan memberikan potongan harga.

Mungkin bagi sebagian konglo, diskon seakan menjadi momok, namun tidak bisa dipungkiri pembeli sangat menyukai dagangan dengan label diskon. Terlebih bagi mereka yang doyan belanja. Tapi tenang saja, memberi diskon pada dagangan kita enggak serta-merta bikin rugi kok, asalkan kita tahu seperti apa strategi diskon yang menarik dan sesuai dengan target kita. Jadi dagangan habis terjual dan tetap cuan!

Merangkum dari berbagai sumber, Konglomerator.com akan menjelaskan jenis diskon yang bisa para konglo dan juragan lakukan biar jadi tajir melintir. Ayo disimak dan coba diterapkan!




Buatlah Konsep Diskon yang Unik

Supaya beda dengan brand lainnya makanya kita harus bikin konsep diskon yang unik dan beda. Misalnya dengan memberikan diskon khusus kepada pelanggan dengan nama-nama tertentu atau kepada pelanggan dengan usia yang sama seperti toko yang kita buka. Sedangkan untuk besaran diskon yang diberikan bisa disesuaikan dengan target kita sebagai pemilik usaha. Program diskon yang unik dan rutin bikin pembeli lebih tertarik untuk ikutan!

Manfaatkan Media Sosial Sebagai Syarat Penukaran Diskon

Saat ini sosial media menjadi ajang untuk mempromosikan dagangan. Nah, kita bisa memberi diskon sambil memanfaatkan media sosial supaya produknya lebih dikenal, gimana caranya? Coba terapkan syarat penukaran diskon dengan mengharuskan pelanggan untuk me-repost info promo melalui akun media sosial pribadinya lalu menandai akun bisnis kita. Kalau sudah begini dijamin makin banyak orang yang tertarik untuk membeli, tapi pastikan bisnis kita juga punya akun media sosial ya!



Diskon untuk Meningkatkan Penjualan Produk Baru

Punya produk baru tapi malah memberi diskon, memangnya tidak rugi? Justru supaya produk baru makin dikenal dan bisa mendapat kepercayaan dari konsumen, kita bisa menerapkan diskon dengan jumlah tertentu. Tapi hati-hati, nominal diskon yang terlalu besar akan mengurangi value produk baru tersebut. Jadi berilah diskon dengan cara se-eksklusif mungkin, seperti diskon hanya 10% - 20% saja atau diskon bagi jumlah tertentu pembelian pertama.

Diskon Awal Bulan

Kebanyakan pekerja mendapat gaji pada awal bulan, oleh karena itu kite bisa coba membuat diskon di setiap awal bulan supaya lebih efektif. Misalnya kite bisa menerapkan diskon 20% all item untuk setiap tanggal 1-5.

Penulis : NCP/ Tim Konglomerator.com

Sumber : interactive.co.id | www.jurnal.id | www.lemonilo.com

Gambar : www.freepik.com


Tips Bisnis Tajir Melinjir Jebobab Diskon