Produk Paling Diminati Saat Pandemi

Produk Paling Diminati Saat Pandemi

Tahun baru, harapan baru. Seperti yang kita tahu, tahun 2021 pemerintah akan fokus untuk melakukan vaksinasi sebagai salah satu upaya jitu untuk menghentikan penularan Virus Covid-19.

Upaya vaksinasi tentu tidak semata-mata untuk memulihkan kesehatan, tetapi juga untuk memulihkan roda perekonomian. Meski begitu kita harus sadar bahwa proses vaksinasi serta pemulihan, baik dalam bidang kesehatan dan ekonomi, membutuhkan proses yang tidak sebentar. Bahkan pada Selasa (26/1/2021) jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia menembus angka 1 juta jiwa.

Oleh karena itu kita harus tetap menerapkan 5 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatas mobilitas. Serta terus berinovasi dan berkreasi supaya tetap cuan selama pandemi. Tatanan normal baru akibat pandemi ternyata membuat sejumlah produk memiliki banyak peminat yang bisa dijadikan ide bisnis oleh para konglo.

  • Produk farmasi
  • Produk bahan-bahan masakan
  • Produk perawatan rumah

Pandemi yang telah lama berlangsung mengajarkan kita supaya lebih menjaga kesehatan dan kebersihan, oleh karena itu produk farmasi memiliki banyak permintaan. Masyarakat membutuhkan produk kesehatan seperti masker, hand sanitizer, vitamin, dan produk farmasi lainnya.

Benz Budiman selaku CEO dan Founder Pamona and Zeeu, mengatakan kategori produk farmasi sebelum terjadi pandemi Covid-19 hanya 16% masyarakat yang membelinya. Namun semenjak pandemi, penjualan beragam produk kesehatan naik signifikan hingga menembus angka sekitar 48%.

Kebutuhan pangan memang menjadi kebutuhan pokok manusia. Produk bahan-bahan masakan tetap menjadi salah satu produk yang paling banyak dicari oleh masyarakat, karena lebih memilih masak di rumah dengan pertimbangan kebersihan dan bahan-bahan yang terjamin. Selain itu memasak juga menjadi salah satu kegiatan untuk mengisi waktu selama #dirumahaja.

Selama masa karantina tentunya kita jadi lebih memperhatikan keadaan rumah. Bahkan tidak jarang kita ingin mendekorasi untuk menghabiskan waktu. Menurut Benz Budiman, sebelum pandemi hanya sekitar 17% masyarakat yang membeli produk perawatan rumah, pandemi membuat penjualannya naik drastis hingga 33%.

Ketiga jenis produk tersebut diperkirakan masih akan diminati. Kamu dapat menjadikannya inspirasi produk untuk dijual, karena biarpun pandemi harus tetap untung bukannya malah buntung. Kamu dapat menjual produk di Konglomerator.com dan dapatkan lebih banyak pelanggan. Selamat mencoba!



Penulis : NCP/Tim Konglomerator

Sumber : www.liputan6.com | nasional.kompas.com| Covid19.go.id

Gambar : www.freepik.com

Tajir melintir Business solution Sukses Financial Passion Juragan Skills Impian