Kumpulan ‘Quotes’ Motivasi Para Pengusaha Biar Semangat jadi Tajir Melintir!

Kumpulan ‘Quotes’ Motivasi Para Pengusaha Biar Semangat jadi Tajir Melintir!

Saat menjalankan usaha mungkin ada momen di mana kita merasa jenuh bahkan ingin berhenti. Selain mencari lingkungan yang supportive kita juga bisa memotivasi diri dengan membaca pengalaman atau mengutip kata-kata dari pengusaha yang lebih dulu sukses. Rasanya bukan enggak mungkin kalau kita juga bisa seperti mereka, masih mau jadi tajir melintir kan?

Namanya berbisnis pasti mengalami pasang surut, tapi yang perlu diingat adalah jangan pernah berhenti. Salah satu misi Konglomerator.com adalah berbagi pengalaman yang positif supaya kita terus maju dalam menjalankan usaha. Berikut ini tim Konglomerator.com telah merangkum beberapa kutipan dari para juragan yang berproses dalam merintis usahanya sehingga jadi tajir melintir!

Niatkan bisnis kita untuk menaungi orang banyak, jadi bolehlah kita berharap kepada-Nya agar bisnis kita dibesarkan.” – Bong Chandra, Founder Triniti Land.

Menurut Bong Chandra pengalaman terbentuk dari satu kali kesalahan, insting terbentuk dari beberapa kali kesalahan. Dirinya mengaku pernah kehilangan motivasi tapi tidak pernah kehilangan tujuan. Tujuan itulah yang membuat Bong Chandra termotivasi lagi.

“Kalau mulai bisnis, jangan terlalu mikirin udah ada pemainnya apa belom, kompetitornya siapa aja. Dibuka aja dulu!” – Yasa Singgih, Founder Men’s Republic.

Yasa Singgih telah sukses menjadi pengusaha muda bahkan di usia yang belum genap 20 tahun. Menurut Yasa lebih baik kehilangan masa muda daripada kehilangan masa depan! Bagi Yasa Singgih kesuksesan datang dari kerja keras, jaringan pertemanan, motivasi yang kuat, dan sikap yang baik.

“Jujur dan kepercayaan adalah modal awal dan paling dasar dari seorang pengusaha.” – Chairul Tanjung, Owner & Founder PT. CT Corp.

Punya julukan Si Anak Singkong, Chairul Tanjung sukses menjalankan usahanya di berbagai bidang seperti media dan retail. Bahkan melansir dari Bisnis.com, Chairul Tanjung menempati posisi kelima orang terkaya di Indonesia versiMajalah Forbes.

“Hidup ini seperti mengendarai sepeda. Kita akan melaju terus, selama kita masih mengayuh pedalnya.” – Merry Riana, Founder PT. Merry Riana Indonesia.

Merry Riana adalah seorang wanita muda yang berhasil meraih sejuta dolarnya di usia 26 tahun. Perjalanannya tentu tidak mudah karena harus bekerja keras hingga menahan lapar, bahkan kisah perjuangannya telah diangkat menjadi sebuah film berjudul ‘Mimpi Sejuta Dolar’.

Kunci kesuksesan dalam berbisnis adalah kejujuran, kedisiplinan, dan kesabaran. Kalau semua nilai-nilai itu konsisten dilakukan dan ditambah pertolongan Allah SWT, Insya Allah akan sukses dalam berbisnis.” – Nurhayati Subakat, Founder Wardah Cosmetics.

Nurhayati Subakat adalah orang dibalik produk kosmetik halal yang telah terkenal, Wardah Cosmetics. Tetapi Nurhayati pernah mengalami masa terpuruk hingga membuatnya ingin berhenti dalam menjalankan usahanya. Niat tersebut urung dia lakukan karena mengingat akan banyak karyawannya yang menjadi pengangguran. Dari situ Nurhayati berusaha bangkit dengan membuat inovasi sehingga brand Wardah menjadi sebesar sekarang.

Penulis : NCP/ Tim Konglomerator.com

Sumber : goukm.id | bisnis.com.

Gambar : grahainspirasi.com. Instagram@merryriana, akudigital.com. Instagram@yasasinggih, Instagram@bongchandra


Starup Enterpreneur Catatanenterpreneur tipsinventasi pebisnismuda bisnismillenial motivasi.bisnisdigital ngobrolbisnis